Beranda > Berita > IMIGRASI PALOPO MENSOSIALISASIKAN PASPOR ELEKTRONIK DI HOTEL VALUE KOTA PALOPO
IMIGRASI PALOPO MENSOSIALISASIKAN PASPOR ELEKTRONIK DI HOTEL VALUE KOTA PALOPO
Senin, 26 Februari 2024 16:23 WITA -
Feature Image
Berita Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo

Palopo – Senin 26 Februari 2024 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo mengadakan Sosialisasi Keimigrasian dalam upaya meningkatkan Kualitas Layanan dan Penyebaran informasi Keimigrasian, Sosialisasi pada kegiatan ini dikhususkan mengenai Paspor Elektronik.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Paspor Elektronik kali ini dilaksanakan di Hotel Value Kota Palopo. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Bapak Bisri Musa, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasisan Ibu Masniati, Kepala Subseksi TI Inteldakkim Bapak Yulius Lilingan, Kepala Tata Usaha Musa Renden dan juga selaku pemateri JFT Analis Keimigrasian Pertama, Randy Nurdin yang berkesempatan untuk memberikan pemaparannya terkait Paspor Elektronik. Peserta yang hadir berasal dari kalangan unsur pemerintahan daerah, Pengusaha dan Masyarakat, dalam kegiatan tersebut terlihat peserta sosialisasi cukup antusias dalam mendengarkan informasi yang disampaikan.

Kegiatan Sosialisasi ini selain untuk memberikan pengetahuan keimigrasian pada masyarakat juga bertujuan untuk memperkenalkan Paspor Elektronik. Seperti diketahui perbedaan antara paspor biasa dan paspor elektronik berada pada adanya tambahan chip yang disematkan pada paspor yang berisi data biometrik pemegang nya, hal ini guna meminimalisir pemalsuan dokumen keimigrasian, paspor elektronik ini juga memiliki berbagai kelebihan – kelebihan lainnya di antaranya fasilitas Autogate, Visa Waiver ke Jepang dan lain sebagainya.

Diharapakan seluruh informasi yang diberikan dapat diterima oleh para peserta sosialisasi dan dapat diteruskan ke Keluarga, kerabat dan Masyarakat sekitar tempat tinggal Bapak/ibu yang membutuhkan informasi terkait Paspor Elektronik.

Logo Pengayoman Logo Imigrasi
Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo
Alamat
Alamat Kami
Jl. Patang II Nomor 2 Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, 91913
Email
Email
kanim_palopo@imigrasi.go.id
Email
Telepon/Whatsapp
Sosial Media
Sosial Media
Copyright 2024 © Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo.
All Right Reserved.
Designed by Indonesia Cakrawala Aplikasi